Dari Mana Shopee Mendapat Keuntungan


Dari sebuah obrolan di sebuah pernikahan sepupu ada banyak hal yang di obrolkan salah satunya adalah Dari Mana Shopee Mendapat Keuntungan? Tentu kalian yang sudah mengerti E-commert satu ini tentu akan berpikir seperti itu.

Karena kit tau sendiri lah shopee banyak sekali mengundang artis luar negeri yang tentu membutuhkan biaya yang fantastis untuk membayar mereka, dari mana shopee mendapat uang tersebut, apakah uang kita di ambil oleh shopee!? Apakah akun kita dibajak oleh pihak shopee dan di ambil uang nya?

Jangan berfikir negatif dulu, mending kita bahas  aja disini. Daripada mengira - ngira akan tetapi belum tentu benar.


Siapa Pendiri Shopee?

Shopee adalah toko online terbesar di Asia termasuk Indonesia sendiri, terus siapa pendiri shopee sehingga bisa membuat toko online seperti itu bahkan sekarang mengaalah toko online lokal yaitu tokopedia dan bukalapak. 

Shopee ini di dirikan oleh Chris Feng dia sebelumnya pernah bekerja di Lazada dan Zalora hingga akhirnya membuat toko online ini sendiri yang bernama shopee.


Dari Mana Shopee Mendapat Keuntungan?

Dari obrolan dengan sepupu saya membahas tentang bagaimana shopee mendapatkan keuntungan hingga bisa mengundang artis korea dan artis lokal papan atas yang tentu akan membutuhkan dana besar untuk membayar meraka semua.

Dalam obrolan tersebut kalau shopee menggunakan cara apalah itu namanya saya juga gak tau dimana apabila pelanggan membuka foto atau melihat produk shopee itu sendiri sudah bisa membuat keuntungan atau mendapatkan hasil. 

Dimana setiap membuka foto pada shopee akan mendapatkan keuntungan berapa rupiah, sekarang gini aja biar tidak bingung jika foto yang kita buka di shopee 1 Mb tentu akan membutuhkan waktu yang sangat lama agar membuka toko tersebut. Jika di hitung perkilobite nya 50 rupiah tentu sudah bisa dihitung berapa uang akan di dapat oleh shopee apalagi sekarang shopee pengunjung setiap hari nya sampai 100 ribu lebih.


Apalagi sekarang shopee juga sering mengadakan shoppe 10 ribu dan dimana para pelanggan harus cepet - cepetan agar bisa mendapatkan hadiah tersebut, dan tidak mendapatkan hadiah tersebut maka uang akan dikembalikan oleh pihak shopee.

Sedangkan untuk goyang shopee yang belum kalian tau ini menggunakan teknik GPS, dimana sinyal kalian harus bagus apabila sinyal kalian buruk maka koin tidak akan dapat. 

Apa dari sini sudah paham. 


Adanya Fasilitas Iklan Shopee

Agar produk mudah ditemukan maka pengguna harus beriklan di shopee dimana pada fitur ini membuat produk menjadi tampil teratas dengan kata kunci tertentu. Nah untuk menikmati fitur tersebut kalian harus membeli deposito iklan yang dijual oleh pihak shopee dengan nominal berbeda serta dengan waktu yang berbeda pula. 

Cara Kerja dari deposit ini apabila ada calon pembeli klik produk yang ada tulisan iklan maka otomatis deposit tersebut akan terpotong. Sekarang bayangkan aja kalau berapa banyak yang menggunakan fitur ini bisa dihitung sendiri lah buat yang jago matematika.


Biaya Admin Menjadi Start Seller

Dengan menjadi Start Seller ini merupakan toko online yang sudah mendapatkan rentting bagus dan memiliki pendapatan yang dimana jumlah pesanan sangatlah banyak.

Untuk menjadi Start Seller ini sendiri toko online tersebut harus memiliki 100 persen pesanan setiap bulan dengan omzet dengan ketentuan yang berlaku.

Star seller shopee di rumuskan seperti ini mungkin buat kalian yang belum pada tau 

Perhitungan Biaya Admin Star Seller = (Harga asli produk – diskon & voucher ditanggung Penjual) x 1% biaya admin final.

Apabila toko online tersebut mengikuti program gratis ongkir maka rumus nya akan seperti ini 

Biaya Layanan Program Gratis Ongkir Xtra = (Harga original Produk– total potongan dan voucher yang disediakan Peserta Program) x 2,5%

Sudah berapa banyak toko yang menjadi Star seller di shopee kalian hitung sendiri lah yang belanja di shopee.


Nah itulah pembahasan Darimana Shopee Mendapatkan Keuntungan?, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.