Iklan

Google Akan Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Untuk Akun Pribadi

Google telah mengumumkan bahwa untuk akun pribadi akan menggunakan metode verifikasi dua langkah dimana metode ini sangat lah aman untuk melindungi akun. Menggunakan metode autentikasi kedua daripada hanya meletakkan semuanya di belakang satu kata sandi sangat bermanfaat ketika Anda ingin menjaga keamanan akun Anda, apa pun faktor kedua yang sebenarnya Anda gunakan. Beberapa layanan saat ini bahkan mulai mewajibkan otentikasi dua faktor untuk semua penggunanya. Sekarang, Google juga melakukannya banyak orang diminta untuk mengatur metode otentikasi faktor kedua di akun Google mereka, atau itu akan terjadi secara otomatis.

Baca juga : Fitur Baru Google Document Bisa Sangat Berguna Buat Kamu Yang Suka Nulis

Menggunakan metode autentikasi kedua daripada hanya meletakkan semuanya di belakang satu kata sandi sangat bermanfaat ketika Anda ingin menjaga keamanan akun Anda, apa pun faktor kedua yang sebenarnya Anda gunakan. Beberapa layanan saat ini bahkan mulai mewajibkan otentikasi dua faktor untuk semua penggunanya.

Google juga telah mengumumkan di blog resmi nya bahwa Google telah mengumumkan pada bulan yang lalu, dan hal tersebut akan terjadi pada waktu yang tepat untuk ide tersebut.

Google juga mengatakan bahwa akhir bulan 2021 akan mendaftarkan 150 juta pengguna Google mengamankan verifikasi dua langkah secara otomatis, Google juga menambah kan kalau banyak laporan dari raddit kalau banyak akun yang tidak mengaktifkan verifikasi dua langkah ini.

Masih di halaman Google bahwa  pengguna menegaskan akan mendapatkan pemberitahuan tujuh hari sebelum saklar otomatis, jadi ada beberapa waktu untuk mendapatkan nyaman dengan ide menggunakan ini ukuran keamanan baru.

Baca juga : Kebijakan Baru dari Google Play Akan Membawa Emoji Baru ke Aplikasi Favorit Kalian

Jika Anda tidak memberikan metode verifikasi seperti Google Authenticator, atau bahkan kode SMS, Google akan menggunakan metode standar secara default, yang melibatkan pengiriman perintah untuk muncul di salah satu perangkat yang ditautkan ke akun Google Anda.

Jika Anda kehilangan ponsel, Google akan menggunakan email pemulihan Anda untuk membantu mendapatkan akses ke akun Anda, jadi pastikan itu yang terbaru. Jika Anda telah menunggu untuk mengaktifkan Verifikasi dua langkah di perangkat Anda, sekaranglah waktunya, sebelum Google melakukannya untuk Anda. Tentu, ini akan membuat proses masuk sedikit lebih membosankan, tetapi jauh lebih baik untuk memiliki kata sandi normal dengan 2SV yang diaktifkan daripada kata sandi yang sangat aman tanpa 2SV. Kata sandi Anda mungkin yang paling sulit di kota, tetapi begitu seseorang menguasainya, permainan selesai. 2SV memastikan tidak ada yang bisa masuk ke akun Anda meskipun mereka tahu kata sandi Anda, dengan memberikan metode verifikasi kedua yang hanya Anda yang memiliki akses — baik itu ponsel, SMS, atau aplikasi autentikator seperti Google Authenticator atau Authy .

Oke itulah ulasan mengenai security Google yang mana akan tambah ketat agar akun kamu bisa aman dari penyusup. Apabila ada aplikasi atau game yang ingin dibahas langsung aja tulis aja di kolom komentar yang ada dibawah. 

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.sudarblogger.web.id. Terima kasih.

0 Response to "Google Akan Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Untuk Akun Pribadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel