Iklan

Fitur Baru Signal Membantu Pengguna Melawan Spammer

Signal mungkin adalah pilihan terbaik yang tersedia untuk pengguna Android yang menginginkan aplikasi perpesanan pribadi yang aman. Sejak awal 2021, aplikasi ini telah meningkatkan basis penggunanya secara substansial dan mencapai 50 juta penginstalan di Play Store awal tahun ini. Meskipun bersifat pribadi dan aman, pengguna masih mendapatkan pesan spam yang mengganggu yang bisa sangat menjengkelkan. Dalam perjuangannya melawan spammer, Signal telah membuat beberapa modifikasi pada permintaan pesan dan penanganan tautannya.

Fitur Baru Aplikasi Signal

Dengan peningkatan besar dalam pengguna, Signal juga menarik lebih banyak scammer. Platform perpesanan lain mengandalkan pemeriksaan konten percakapan teks biasa atau analisis grafik sosial untuk menentukan spam, tetapi karena Signal tidak memiliki akses ke data pengguna atau metadata, perusahaan telah menemukan cara lain untuk memperkuat perlindungannya dari spammer. Untuk mencapai ini, ia akan menggunakan server pribadi khusus untuk mendeteksi kampanye spam sehingga dapat menghentikan ini agar tidak sampai ke pengguna mana pun.

Signal pertama kali memperkenalkan permintaan pesan tahun lalu, memungkinkan Anda untuk menerima, menghapus, atau memblokir pesan dari seseorang yang tidak ada dalam kontak Anda. Untuk mencegah calon spammer melihat atau menyalahgunakan foto profil Anda, aplikasi sekarang akan mulai mengaburkannya untuk semua percakapan yang dimulai oleh pengirim yang tidak dikenal. Anda harus mengetuk foto di setiap obrolan agar dapat dilihat. Ini akan memastikan bahwa tidak ada orang asing acak yang dapat mencuri menggunakan foto profil Anda dan menggunakannya untuk tujuan jahat.

Signal mengatakan fitur ini sedang diperkenalkan saat tim dukungan menerima masukan dari pengguna yang mengatakan bahwa mereka mendapatkan semakin banyak permintaan pesan berisi spam. Beberapa pengguna bahkan melaporkan bahwa mereka mendapat pesan di sepanjang baris " Lajang Muda yang Menarik Di Daerah Mereka" menggunakan foto profil yang provokatif dalam upaya untuk memikat orang ke dalam perangkap. Setelah Anda melihat bahwa itu adalah pesan spam, Anda dapat langsung memblokirnya dan juga melaporkannya sebagai spam.

Selanjutnya, untuk mencegah orang mengklik tautan yang meragukan, Singal akan berhenti menautkan URL yang ditampilkan di layar permintaan pesan. Dengan modifikasi baru ini, aplikasi akan berharap untuk tetap selangkah lebih maju dari para spammer. Bahkan dengan perubahan UX ini dan penambahan kode server penangkal spam, janji inti Signal masih berlaku — percakapan yang Anda lakukan di aplikasi akan tetap ada antara Anda dan penerima Anda, dan tidak ada orang lain.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.sudarblogger.web.id. Terima kasih.

0 Response to "Fitur Baru Signal Membantu Pengguna Melawan Spammer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel